Praktek Tidak Seindah Teori

R termasuk yg telat tumbuh giginya. 11 bulan baru muncul gigi bawah pertamanya, ga lama gigi atasnya numbuh juga. Pas birthday pertama R punya 4 gigi (err sampe sekarang 15 bulan jg masih 4 sih, ada 2 yg calon2 mau numbuh tp ms keciiilll).

Nah soal sikat gigi ini nih yg jadi sumber ketidak cocokan antara teori sama praktek.

Teori : sikat gigi sebelum tidur, setelah sikat gigi jangan makan minum apa2 lagi.

Praktek : anaknya ga pake susu ga bisa tidur saudara2!

Dulu sebelum 1 tahun & R masi minum sufor, dia bisa tidur dengan minum air putih (kyy sih karena R ga terlalu suka minum sufor jd dia milih untuk minum air putih). Sekarang R minum susu UHT & doyan banget sama UHT, jd klo mau tidur harus cari susu.

Dulu tiap ada ibu2 yg ngeluh gigi anaknya bolong, aku selalu bilangin, kalau uda sikat gigi jgn dikasi susu bu, praktekin ke anak sendiri ternyata susah hahaha.. #gubrak
Salah satu anjuran lainnya itu abis minum susu kasi air putih biar sisa susunya at least kebilas. Kenyataannya anaknya abis minum susu langsung blegg tidur, dimasukin botol air putih jg ga diisep lagi #gubrak

Tiap mau sikatin giginya R juga harus pake berantem dulu, padahal sih gak kenapa-kenapa, orang begitu sikat giginya keluar dari mulut nangisnya langsung diem #tangisanbuaya, tapi tetep deh harus nangis, teriak & berontak tiap mau sikat gigi.

Jadi ngomong emang gampang tapi prakteknya susah, masih harus dicari caranya biar mau tidur tanpa susu dari botol. Kalau ada yg berhasil lepas dari botol boleh dishare caranya aku mau berguru nih.. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s