Rumah Vaksinasi Cempaka Putih

Holaaaa..

Hari ini R pergi vaksin untuk pertama kalinya ke Rumah Vaksinasi. Udah tau tentang tempat ini dari R lahir, cuma baru sekarang sempet ke sana. Sebelum datang bisa janjian dulu lewat Whatsapp. Adminnya cepet bales WA kita & infonya cukup jelas.

Pas ke sana agak2 kelewatan jalannya, tp langsung telp ke admin & diarahin ke jalan yg bener. Aku sempet ikutin petunjuk dari Google Maps, tp malah nyasar, agak kurang akurat pin nya.

Berhubung nyetir sendiri jadi ga kefoto tampak depannya, tapi cukup jelas keliatan dr jalan kok. Nah begitu masuk ada meja pendaftaran ini nih trus di sampingnya ada mini playground yg cukup  menarik minat R selama nunggu.

20170415_112956
Enter a caption

20170415_112942

Kita nunggu 1 orang doang, ga lama, kira2 kuramg dari 15 menit uda dipanggil masuk. Tadinya R cuma mau vaksin influenza, tapi dijelasin sama dokternya kalo ada vaksin baru untuk penyakit Japanese encephalitis. Biasanya vaksin ini banyak diambil kalo oramg ada rencana ke luar negeri, walaupun R blm ada rencana mau jalan2 ke luar, tapi vaksin ini tetep diambil karena kata dokternya uda ada yg kena penyakit ini di Jakarta, Bali & Aceh, jadi biar aman diambil aja. Oh yah untuk 15 bulan ini harusnya R vaksin MMR, tapi kata dokternya masih tetep kosong karena mau diganti sama vaksin MMRV & untuk vaksin yg baru blm keluar BPOM nya, semoga cepet beres & cepet keluar deh vaksin barunya, mamj R rasanya galau klo vaksin blm lengkap.

Untuk vaksin influenza haru diulang yg pertama bulan depan, untuk seterusnya cukup diulang 1 yahun sekali. Untuk vaksin JE diulang paling cepat tahun depan & kalaupun lupa masi bs ditoleransi sampai 2 tahun, vaksin JE ini cukup 2x saja untuk anak2.

Overall kunjungan R ke Rumah Vaksinasi cukup memuaskan, dokternya ramah, penjelasan juga ok. Harga vaksinnya juga cukup terjangkau karena di sini kita hanya membayar biaya vaksin, tanpa biaya administrasi & konsultasi, walaupun tetep bisa konsultasi dengan dokternya, asik kan.. Jadi sampai ketemu lagi bulan depan, Dok!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s